12 Agustus 2022

Written by Andrew M. Assa.

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

1 Yohanes 4:4

Lebih besar Dia yang ada di dalam kita daripada semua pikiran negatif yang dapat dilemparkan musuh kepada kita. Lebih besar Dia yang ada di dalam diri kita, daripada perasaan bersalah dan kekurangan kita. Lebih besar Dia yang ada di dalam kita, daripada setiap tuduhan yang ditujukan kepada kita.

11 Agustus 2022

Written by Andrew M. Assa.

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Matius 25:23

Saat terus fokus pada Yesus, kita mencerminkan kemuliaan-Nya. Di dalam kesetiaan-Nya, kita bisa setia. Di dalam kesalehan-Nya, kita menjadi sempurna. Di dalam damai sejahtera-Nya, kita aman. Di dalam kekuatan-Nya, kita menang.

09 Agustus 2022

Written by Andrew M. Assa.

 Kata Petrus kepada-Nya: "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau." Semua murid yang lain pun berkata demikian juga. ...Maka mulailah Petrus mengutuk dan bersumpah: "Aku tidak kenal orang itu." Dan pada saat itu berkokoklah ayam. 

Matius 26:35,74

Kekuatan kesalehan dan kesetiaan kita itu rapuh dan tidak bertahan lama. Jangan coba jadi Juruselamat bagi diri sendiri atau bahkan bagi orang lain. Ijinkan saja Juruselamat sejati, Yesus, yang selamatkan dan pulihkan kita.

 

10 Agustus 2022

Written by Andrew M. Assa.

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Ibrani 12:2

Dalam perjuangan yang tanpa henti selama di dunia ini, lakukanlah dengan fokus pada Yesus. DIAlah sumber hidup, yang buat hidup kita lebih hidup. DIAlah sumber terang, yang menerangi jalan yang harus kita lalui. DIAlah pusat sukacita kita, sukacita dari Tuhan menjadi perlindungan dan kekuatan kita. DIAlah kesempurnaan kita!

08 Agustus 2022

Written by Andrew M. Assa.

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Ibrani 4:16

"menghampiri takhta kasih karunia-Nya" adalah sesederhana: percaya, sebut nama-Nya dan akui bahwa DIA Juruselamat kita, Sang Ahli menyelamatkan apapun kondisi dan keadaan kita.